KREDIT JAMINAN BPKB MOTOR TAHUN 2010 KE ATAS PROSES CEPAT MUDAH AMAN TANPA POTONGAN
72 / 100
Gadai BPKB Motor Cepat Mudah Aman Tanpa Potongan
Daftar isi pada postingan ini adalah sebagai berikut : sembunyikan

Gadai BPKB Motor Cepat Mudah Aman Tanpa Potongan

Gadai BPKB Motor Cepat Mudah Aman Tanpa Potongan dan tanpa survey ke rumah, proses cepat, syarat mudah, BPKB aman, Angsuran terjangkau, pinjaman tanpa potongan, perusahaan resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia.

Jenis BPKB Motor yang bisa di proses

Untuk jenis BPKB yang bisa di proses adalah sebagai berikut:

BPKB Motor mulai dari tahun 2010 ke atas

BPKB Motor mulai dari tahun 2010 ke atas dengan merk seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki, Khusus untuk jenis motor Vespa Piaggio atau jenis lainnya masih bisa di proses mulai dari tahu 2014 ke atas.

Lama proses pencairan dana pinjaman kredit

Lama proses pencairan dana pinjaman kreditnya untuk pengajuan kredit dengan jaminan BPKB Motor maksimal 2 hari kerja  cair sejak data anda kami input.

Teknis pencairan dana pinjaman kredit

Untuk teknis pencairan dana pinjaman kreditnya adalah sebagai berikut :

  1. Setelah data anda sudah kami input di sistim komputer kantor.
  2. Anda di undang datang ke kantor cabang BFI Finance untuk tanda tangan formulir pengajuan pinjaman kredit dengan membawa KTP asli, Buku BPKB asli, dan Unit kendaraannya untuk di gesek nomor rangka dan nomor mesinnya.

  3. Setelah proses tanda tangan formulir pengajuan kredit di kantor cabang BFI Finance anda tinggal tunggu proses pencairan dana pinjaman kredit yang akan di transfer ke rekening tabungan anda.

Jangkauan cover area pengajuan kredit

Untuk jangkauan cover area pengajuan pinjaman kreditnya meliputi seluruh kota di Indonesia kecuali wilayah, Aceh, Cianjur dan Madura.

Teknisnya BFI Finance memproses pengajuan pinjaman dana melalui kantor cabang BFI Finance terdekat di kota tempat anda tinggal.

Persyaratan pengajuan kredit

Untuk persyaratan pengajuan pinjaman kredit adalah berikut ini :

  1. Foto KTP Suami Istri.
  2. Foto Kartu Keluarga.

  3. Foto rekening Listrik / Foto PBB Rumah, pilih salah satunya aja.
    Foto STNK.

  4. Foto BPKB.
    Foto Slip Gaji Jika ada.

  5. Foto Cover Rekening Tabungan, untuk transfer pinjaman dana kreditnya.

Tabel angsuran kredit jaminan BPKB Motor

Untuk tabel angsuran pinjaman kredit dengan jaminan BPKB Motor dari tahun 2010 ke atas adalah berikut ini :

Untuk brosur angsuran kredit jaminan BPKB Motor adalah berikut ini :

Tabel angsuran motor bfi finance juli 2020
Tabel angsuran motor bfi finance juli 2020

 

Untuk contoh hitungan nilai pencairan pinjaman kredit dengan jaminan BPKB Motor adalah berikut ini :

Estimasi perhitungan pencairan kredit Honda Beat 2016 - Bogor
Estimasi perhitungan pencairan kredit Honda Beat 2016 – Bogor

Alamat Kantor

Jika anda berdomisili di wilayah Jakarta Timur, anda dapat mengunjungi Kantor Cabang BFI Finance Cawang yang beralamat di Jalan Dewi Sartika No.292F, Cawang, jakarta Timur.

Informasi lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami via Telepon / SMS / Whatsapp ke 0813-1562-7122

Beberapa Faktor yang menyebabkan pinjaman kredit di tolak

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan permohonan kredit anda di tolak oleh perusahaan pembiayaan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Data tidak lengkap / tidak mau melengkapi data yang diminta pihak bank / perusahaan pembiayaan.
    Kelengkapan data yang harus disiapkan oleh pemohon kredit untuk di setujui permohonan kreditnya itu merupakan suatu keharusan yang biasanya berupa fotokopi : ktp suami istri, kartu keluarga, rekening listrik / pbb, stnk, bpkb, dan unit kendaraan untuk di foto dan di gesek nomor rangka dan nomor mesinnya. Namun untuk nilai pinjaman yang lebih besar pihak bank / perusahaan pembiayaan memberikan persayaratan tambahan seperti fotokopi : NPWP, Rekening koran / Rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan Slip gaji / Bukti usaha.
  2. Pasangan / Orang tua / Penjamin Kredit, tidak mau tanda tangan di formulir permohonan kredit.
    Tanda tangan formulir permohonan kredit (formulir kontrak) merupakan aspek penting, karena jika tanpa tanda tangan penjamin kredit, permohonan kredit dapat di tolak oleh pihak bank / lembaga pembiayaan. Dalam beberapa kasus seringkali terjadi bahwa pemohon kredit ingin agar pasangannya / orangtuanya (jika masih single) tidak usah tau bahwa dia mengajukan permohonan kredit di bank. Nah disinilah peran surveyor sebagai filter perusahaan yang harus tegas terhadap situasi ini untuk menolak permohonan kredit sejak awal.

  3. Tidak mau dilakukan survey di rumah / di kunjungi tempat usahanya.
    Beberapa perusahaan pembiayaan mensyaratkan agar surveyor kredit mereka selalu melakukan survey di rumah pemohon kredit. Jika pemohon kredit sejak awal menginginkan agar surveyor tidak melakukan survey di rumah dan tidak mau di kunjungi tempat usahanya ada kemungkinan permohonan kredit di tolak oleh surveyor kredit. Karena boleh jadi surveyor akan berfikir bahwa hal ini adalah awal dari indikasi yang kurang baik di masa yang akan datang.

Tetapi pada saat setelah pandemi virus corona ini sejak awal Juli 2020 BFI Finance menerapkan kebijakan tidak datang survey ke rumah anda dan tidak survey ke tempat usaha anda. Tanda tangan formulir pengajuan pinjaman kredit, gesek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan anda di lakukan di kantor cabang BFI Finance yang terdekat di kota anda.

  1. Anda masuk ke dalam daftar blacklist APPI dan atau daftar BI checking.
    Jika anda sudah pernah masuk di dalam daftar blacklist APPI / daftar BI Checking maka biasanya permohonan kredit anda tidak dapat di setujui oleh pihak bank / lembaga pembiayaan.
  2. Permohonan kredit yang di ajukan terlalu tinggi.
    Seringkali terjadi di masyarakat bahwa permohonan kredit mereka terlalu tinggi untuk di kabulkan oleh perusahaan pembiayaan kredit, contohnya sebagai berikut : misalnya unit motornya mio cw 2010 rencana pinjaman 15 Juta rupiah dengan kondisi rumah ngontrak – bpkb unit motor masih nama orang lain – pajak mati 3 tahun – pekerjaan tidak tetap. Dengan kondisi seperti ini biasanya perusahaan tidak akan mengabulkan permohonan kreditnya.

Tips Cerdas dalam Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Butuh pinjaman jaminan BPKB motor? Simak dahulu ulasan berikut ini agar Anda lebih bijak dalam mengajukan pinjaman.

Ketika Anda menghadapi kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana cepat cair, mengajukan pinjaman menjadi alternatif solusi yang bisa diambil. Pinjaman jaminan BPKB motor menjadi alternatif yang sering dipilih sebagai solusi keuangan dan kebutuhan yang semakin meningkat.

Terlebih lagi, sekarang banyak lembaga keuangan atau fintech yang menawarkan kemudahan dengan jasa pinjaman online. Sehingga para calon peminjam bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam hitungan hari, bahkan jam.

Nah, sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor, pahami dahulu tips berikut ini agar Anda bisa lebih cermat dalam mengajukan pinjaman.

Alasan Mengapa BPKB Motor Sering Dijadikan Jaminan Pinjaman

Banyaknya Jumlah Jasa Pinjaman

Dengan meningkatnya permintaan pinjaman dengan jaminan, penyedia jasa pinjaman pun semakin banyak. Contohnya, Anda pernah mendapat iklan pinjaman melalui sms atau pop-up ads di internet, bukan? Dengan iming-iming kemudahan dan bunga rendah, banyak orang yang tidak ragu untuk menjaminkan kendaraan mereka kepada lembaga keuangan tersebut untuk solusi masalah keuangan mereka yang mendesak.

Walaupun mungkin Anda tergiur dengan kemudahan dan fitur yang ditawarkan, sebaiknya selalu crosscheck keamanan lembaga keuangan yang Anda tuju untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Proses yang Cepat

Salah satu alasan mengapa BPKB motor sering dijadikan pilihan adalah karena prosedur dan prosesnya yang lebih cepat dibandingkan produk pinjaman lainnya. Hanya dalam hitungan hari, bahkan jam, dana sudah bisa langsung dicairkan. Cocok bagi mereka yang membutuhkan sejumlah dana dalam waktu singkat.

Jumlah Pinjaman yang Didapat

Banyaknya jumlah pemilik motor di Indonesia membuat orang-orang mudah mengajukan pinjaman dengan aset berharga yang mereka miliki. Walaupun nilai asetnya tidak sebesar jaminan BPKB mobil atau sertifikat rumah, nilai pinjaman yang didapat juga lumayan besar. Umumnya, dana pinjaman yang didapat bisa bernilai 60 hingga 70% nilai kendaraan tersebut.

3 Tips Pengajuan Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor

Mengajukan Pinjaman Hanya untuk Kebutuhan Mendesak

Apabila Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman, Anda harus ingat bahwa Anda bertanggung jawab untuk mengangsur pinjaman tersebut sampai lunas. Untuk menghindari risiko kredit macet, pastikan bahwa Anda telah menyisihkan sejumlah dana untuk membayar cicilan per bulannya. Oleh karena itu, pastikan juga Anda mengajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan yang benar-benar krusial atau untuk sesuatu yang produktif.

Tepat Waktu Dalam Membayar

Seperti yang telah disebutkan dalam poin pertama, jika Anda mengajukan pinjaman, maka Anda juga harus bertanggung jawab untuk melunasi pinjaman tersebut. Usahakan untuk selalu membayar tepat waktu. Dengan begitu, Anda bisa menghindari denda sehingga pengeluaran Anda tidak semakin besar. Selain itu, skor kredit Anda pun tetap terjaga dan Anda terhindar dari masuk blacklist BI checking.

Memilih Lembaga Keuangan yang Terpercaya

Yang terakhir, pastikan bahwa Anda mengecek kredibilitas lembaga keuangan yang Anda tuju. Lembaga keuangan yang terpercaya harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika proses transaksi berlangsung, ada sanksi dan hukum yang berlaku.

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor sah-sah saja apabila Anda mampu bertanggung jawab dalam mengelola dana pinjaman dan membayarnya.

Everyday is Marketing Day

Memahami Pembiayaan Multiguna Beserta Risikonya

Pembiayaan multiguna atau sering juga disebut pinjaman dengan jaminan merupakan alternatif yang umum diambil ketika seseorang membutuhkan dana cepat dalam jumlah yang banyak dan keadaan mendesak. Aset yang bisa dijaminkan pun beragam, mulai dari BPKB kendaraan hingga sertifikat rumah. Sekarang ini, banyak perusahaan fintech yang menawarkan kemudahan pembiayaan multiguna, baik secara konvensional maupun secara online.

Terlepas dari kemudahannya, Anda juga harus memahami produk pinjaman ini dengan baik sebelum Anda mengajukan pembiayaan. Berikut ini kelebihan dan risiko pembiayaannya, serta hal-hal yang harus Anda pertimbangkan apabila Anda telah yakin untuk menjaminkan aset berharga Anda.
Kelebihan Pembiayaan Multiguna

Plafon Pinjaman yang Tinggi

Salah satu alasan mengapa kredit multiguna menjadi alternatif pilihan adalah karena plafon atau limit pinjamannya yang tinggi. Dengan adanya jaminan aset berharga, lembaga keuangan mengurangi risiko kerugian apabila nasabahnya gagal membayar pinjaman. Umumnya, jumlah limit pinjaman yang ditawarkan bisa berada di antara Rp2 juta hingga Rp2 miliar.

Tenor yang Panjang

Karena Anda harus menjaminkan aset berharga Anda, lembaga keuangan yang menawarkan layanan ini umumnya menawarkan tenor atau batas waktu pembayaran yang panjang. Sehingga, Anda terhindar dari risiko kredit macet. Umumnya, tenor yang diberikan berkisar maksimal 5 hingga 10 tahun.
Jumlah Dana yang Didapatkan Lebih Besar

Tentunya, karena nilai aset yang dijaminkan besar, Anda bisa mendapatkan jumlah dana pinjaman yang lebih besar dibandingkan dengan KTA. Sehingga, dana yang ada bisa digunakan untuk berbagai keperluan Anda. Contohnya, untuk mengembangkan bisnis atau investasi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Risiko Pembiayaan Multiguna

Risiko Kehilangan Aset Berharga

Tentunya, apabila Anda tidak melunasi pinjaman dan gagal membayar, aset berharga Anda bisa disita. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu bertanggung jawab dengan pinjaman Anda dan mempertimbangkan dengan matang sebelum menjaminkan aset Anda.

Proses Pengajuan Lebih Lama Dibanding KTA

Karena aset yang dijaminkan bernilai besar, maka proses pengajuan pembiayaan juga tidak bisa secepat KTA. Karena, lembaga keuangan harus memeriksa dengan teliti apakah aset yang Anda ajukan sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang berlaku. Disarankan sebisa mungkin untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan dari jauh hari, agar tidak mepet dengan kebutuhan Anda.

Yang Harus Anda Pertimbangkan Ketika Mengajukan Pembiayaan Multiguna

Memahami Persyaratan yang Berlaku

Pastikan bahwa Anda memahami fitur dan persyaratan produk pinjaman yang Anda pilih. Pahami bunga, tenor, hingga denda yang harus dibayar apabila Anda telat dalam membayar cicilan pinjaman. Dengan begitu, Anda mengetahui risiko dan fasilitas yang Anda terima sehingga tidak kaget apabila menghadapi hal yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda.

Mengajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan, sebaiknya lakukan simulasi pinjaman yang ada di website resmi fintech yang Anda tuju. Dengan demikian, Anda bisa mengestimasi jumlah dana yang harus dipinjam dan waktu untuk melunasinya. Pastikan bahwa Anda mampu untuk mengembalikan pinjaman, serta menyisihkan dana untuk pengeluaran lainnya. Sebisa mungkin, gunakan dana pinjaman untuk sesuatu yang produktif. Contohnya modal usaha yang keuntungannya bisa Anda pakai untuk membayar cicilan.

Memilih Lembaga Keuangan Terpercaya

Yang terakhir, pastikan bahwa Anda memilih lembaga keuangan yang terpercaya untuk menjaminkan aset Anda. Pastikan untuk mengecek apakah lembaga keuangan yang Anda tuju telah terdaftar di OJK, sehingga terjamin kredibilitasnya.

Apabila Anda berniat mengajukan pembiayaan multiguna, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman kepada BFI Finance yang siap memberikan layanan terbaik untuk Anda.

Kredit jaminan BPKB Mobil dan BPKB Motor tanpa survey ke rumah
Kredit jaminan BPKB Mobil dan BPKB Motor tanpa survey ke rumah

Butuh Dana Cepat? Pastikan Skor Kredit Anda Aman Sebelum Pinjam Dana

Butuh dana cepat? Sebelum mengajukan pinjaman, pahami dahulu apa itu skor kredit, serta tips untuk meningkatkannya

Apakah Anda pernah berada di dalam situasi di mana Anda butuh dana cepat? Salah satu alternatif yang bisa diambil dalam situasi tersebut adalah mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan yang terpercaya. Dalam mengajukan pinjaman, tentunya skor kredit memengaruhi keputusan apakah pengajuan pinjaman Anda akan disetujui atau tidak. Pasalnya, calon peminjam akan dikenakan BI Checking atau pengecekan riwayat kredit yang menentukan kelayakan calon debitur.

Skor kredit yang buruk tentunya berisiko membuat pengajuan pinjaman Anda sulit untuk disetujui, bahkan ditolak. Tentunya, dalam keadaan butuh dana cepat, Anda tidak mau hal tersebut terjadi, bukan?

Berikut ini cara melihat dan memperbaiki skor kredit Anda, agar pengajuan pinjaman Anda bisa disetujui tanpa halangan.

Apa Itu BI Checking?

BI Checking atau dikenal juga dengan Informasi Debitur Individual (IDI) merupakan sistem yang berisikan riwayat kredit nasabah yang informasinya dipertukarkan kepada sesama lembaga keuangan, baik bank maupun non-bank. Informasi yang ada termasuk identitas calon peminjam, pemilik dan pengurus, fasilitas dan fitur dana yang diterima, jaminan, penjamin, dan kolektibilitas.

Informasi tersebut lalu tersimpan dan diolah dalam Sistem Informasi Debitur (SID). Hasil olahan SID akan diberikan ketika ada yang mengajukan permohonan BI Checking. Dengan informasi tersebut, lembaga keuangan akan mengecek apakah Anda dianggap mampu dan layak dalam mengajukan pinjaman.

Dalam proses BI Checking, calon peminjam akan dinilai melalui skor kredit dalam range 1 sampai 5. Jika Anda mendapat skor 3-4-5, maka pengajuan pinjaman Anda akan ditolak oleh lembaga keuangan karena hal itu berarti Anda mengalami kredit tidak lancar, kredit diragukan atau kredit macet, dan telah masuk kedalam black list BI Checking. Anda bisa mengakses website resmi Bank Indonesia dan mengisi formulir untuk mengecek skor kredit Anda.

Tips Memperbaiki Skor Kredit Anda

Apabila Anda telah masuk ke dalam black list BI Checking, jangan khawatir. Anda masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki skor kredit Anda. Berikut ini tipsnya:

Membayar Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Tidak tepat waktu dalam membayar tagihan pinjaman merupakan faktor yang paling memengaruhi skor kredit Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi lagi di kemudian hari, segera lunasi pinjaman Anda sebelum mengajukan pinjaman lain. Selain itu, usahakan untuk membayar pinjaman Anda sebelum jatuh tempo ke depannya. Dengan membayar cicilan kredit Anda tepat waktu, secara tidak langsung Anda mencerminkan sifat bertanggung jawab dalam menangani hutang Anda secara efektif.

Menjaga Rasio Hutang

Idealnya, rasio hutang yang aman adalah maksimal 30% dari penghasilan bulanan Anda. Usahakan untuk menjaga rasio hutang Anda tetap dalam zona yang ideal, termasuk bijak dalam menggunakan kartu kredit. Hal ini menunjukkan bahwa Anda mampu membayar hutang yang Anda miliki tanpa berisiko mengalami kredit macet sehingga skor kredit yang Anda miliki pun tinggi.

Menyimpan Bukti Transaksi

Jika Anda memiliki bukti kredit yang sudah lunas dan telah dibayar tepat waktu, pastikan untuk menyimpan bukti-bukti transaksi tersebut. Dengan menunjukkan dan menyimpan transaksi kredit yang bagus, tentunya hal ini bisa meningkatkan skor kredit Anda. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari kesalahan yang mungkin dilakukan oleh lembaga keuangan mengenai tagihan kredit yang terlihat tidak wajar.

Mempertahankan Kebiasaan Kredit Anda

Skor kredit tidak bisa diperbaiki secara instan. Tentunya, dibutuhkan kebiasaan yang baik dalam mempertahankan skor kredit tersebut. Selalu bayar tagihan Anda tepat waktu, mengajukan kredit sesuai dengan kemampuan membayar Anda, serta bijak dalam menggunakan kartu kredit. Selain itu, Anda juga harus memantau skor kredit Anda setiap beberapa bulan sekali, untuk mengetahui tindakan lain yang dibutuhkan untuk meningkatkan skor kredit Anda.

Mengajukan pinjaman ketika Anda butuh dana cepat sah-sah saja, asalkan Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar Anda.

Kredit Jaminan BPKB Mobil dan BPKB Motor Cepat Mudah Aman Tanpa Potongan
Kredit Jaminan BPKB Mobil dan BPKB Motor Cepat Mudah Aman Tanpa Potongan

Apakah Pinjaman Dana Solusi Tepat untuk Masalah Keuangan Anda?

Pinjaman dana merupakan alternatif yang tepat bagi solusi masalah keuangan Anda apabila dimanfaatkan dengan cermat. Sekarang ini, pinjaman dengan jaminan banyak dipilih untuk mendapatkan dana dalam keadaan darurat, contohnya pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan atau dengan jaminan sertifikat rumah.

Mendengar kata ‘pinjaman dana’, atau ‘pinjaman online’ memang menimbulkan kesan negatif bagi sebagian orang. Terlebih lagi, beberapa kasus pengajuan pinjaman berakhir dengan intimidasi dari rentenir atau kredit macet dengan bunga pinjaman yang semakin menumpuk.

Padahal, kasus-kasus tersebut muncul karena beberapa orang mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan yang tidak terpercaya atau yang belum terdaftar OJK. Atau, asal mengajukan pinjaman tanpa mempertimbangkan kemampuan membayar. Untuk menghindari kejadian tersebut, tentunya Anda harus memahami dahulu seluk-beluk pinjaman dana, agar Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Kebutuhan Apa yang Membutuhkan Pinjaman Dana?

Pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman ketika Anda benar-benar membutuhkannya. Dana pinjaman umumnya digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan berikut ini:

Pendidikan

Apabila Anda atau anak Anda berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya banyak pengeluaran untuk berbagai kebutuhan. Contohnya SPP, biaya penelitian, biaya sertifikasi, magang, hingga skripsi. Pinjaman dana untuk mahasiswa bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Keadaan Mendesak

Pinjaman dana juga dapat membantu Anda menutupi biaya tak terduga. Contohnya, biaya rumah sakit dan perbaikan kendaraan atau rumah. Tentunya, hal-hal tersebut tidak Anda inginkan dan tidak bisa Anda prediksi sebelumnya. Dengan adanya fasilitas pinjaman, terutama pinjaman online, Anda bisa mendapatkan dana secara cepat dalam hitungan jam atau hari untuk menutupi biaya-biaya tak terduga tersebut.

Investasi Karir atau Modal Usaha

Pinjaman dana juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi karir, atau untuk menambah modal usaha. Contohnya, untuk biaya kelas atau pelatihan tambahan, atau modal awal untuk membeli bahan baku atau inventaris usaha.

Apabila Anda membutuhkan dana untuk salah satu kebutuhan di atas, berarti pinjaman dana merupakan alternatif yang tepat untuk masalah keuangan Anda.

Tips dalam Mengajukan Pinjaman

Pahami Produk Pinjaman dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, pastikan bahwa Anda memahami seluk-beluk produk pinjaman yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda bisa memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pahami tenor, bunga, biaya tambahan, hingga dana yang akan Anda dapatkan melalui produk pinjaman tersebut.

Pastikan juga Anda memenuhi persyaratan dan mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan, agar pengajuan pinjaman Anda lebih mudah untuk disetujui.

Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Berhubungan dengan tips pertama, setelah Anda memahami produk pinjaman yang Anda tuju, baru Anda bisa mengestimasi berapa dana yang diperlukan dan berapa lama Anda harus melunasi pinjaman tersebut. Anda bisa melakukan simulasi pinjaman melalui website resmi lembaga keuangan yang Anda tuju. Pastikan untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, agar tidak mengalami kredit macet.

Memilih Lembaga Keuangan yang Terpercaya

Yang terakhir, pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan yang terpercaya. Lembaga keuangan yang resmi dan aman haruslah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan begitu, ada regulasi dan sanksi yang jelas apabila terjadi masalah dalam proses transaksi. Anda bisa melakukan cross check mengenai lembaga keuangan yang Anda tuju di situs resmi OJK atau lembaga keuangan itu sendiri.

Kesimpulan :

Sebelum mengajukan permohonan kredit ada baiknya anda bertanya kepada teman atau saudara yang pernah mengajukan permohonan kredit multiguna supaya permohonan kredit anda dapat di setujui oleh pihak bank / lembaga pembiayaan.

Bisa juga jika anda mencari informasi yang di butuhkan melalui google , yahoo , bing , ataupun yandex untuk mengetahui informasi lebih jauh lagi soal pengajuan kredit yang akan diajukan kepada perusahaan pembiayaan / bank sehingga jika sudah mengetahui akan memperbesar peluang permohonan kredit anda di setujui oleh lembaga pembiayaan.

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog kami semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk kita semua terutama bagi masyarakat yang sedang mencari informasi tentang kebutuhan kredit dengan jaminan BPKB Motornya.

KREDIT JAMINAN BPKB MOTOR TAHUN 2010 KE ATAS PROSES CEPAT MUDAH AMAN TANPA POTONGAN
Tempat gadai bpkb mobil dan bpkb motor – pinjaman cepat mudah aman dan tanpa potongan

Share this: